Sabtu, 19 Maret 2011

Profil Jae Hee


Q suka banget ni cowok....cool tapi kocak n jago brantem. tp g tau juga c aslinya gmn...wkwkwkwk

Nama: 재희 / Jae Hee (Jae Hui)
Nama Asli : 이현균 / Lee Hyun Kyoon (Lee Hyeon Gyun)
Profesi: Aktor
Tanggal Lahir : 25 Mei 1980
Tinggi : 178cm
Berat: 63kg
Golongan Darah: O
Pendidikan : Dankuk University
Hobby: Watching cartoons, Playing Star Craft
Debut: Kam Woosung’s younger self in MBC’s ‘Mountain’ (1996)


Jae-Hee, yang juga dikenal dengan nama Lee Hyun Kyun, adalah aktor Korea Selatan yang memulai debutnya di layar kaca dalam drama seri Korea ‘School’. Ia kemudian mendapat peran utama untuk pertama kalinya dalam film garapan Kim ki-Duk ‘3 Iron’. Film ini memenangkan beberapa award lokal dan internasional, termasuk award untuk Jae-Hee sebagai Korea’s Blue Dragon Best New Actor pada tahun 2004 yang Efeknya membuka lebih banyak kesempatan bagi Jae-Hee di dunia entertainment.

Pada tahun 2005, bintangnya semakin bersinar ketika Jae-Hee menjadi aktor utama yang disukai dunia internasional yaitu ‘Delightful Girl Chun Hyang (juga dikenal sebagai ‘Sassy Girl Chun-Hyang‘)’ di mana ia berperan sebagai Mong-Ryong. Kemampuan aktingnya dalam drama ini diakui dan membuatnya memenangkan satu lagi Best Actor Award. Karena penampilannya yang hebat itu pula, ia kembali dipercaya menjadi tokoh utama dalam serial komedi-romantis yang telah diluncurkan pada perempat tahun kedua 2007 berjudul ‘Witch Amusement’ atau Witch Yoo Hee’ di mana ia berperan sebagai seorang koki.
Film lainnya adalah ‘The Art of Fighting’ pada tahun 2005 dan ‘The Single Sitting on Both Sides of the Fence’ pada tahun 2007.

Ia dicintai penggemarnya bukan hanya karena akting yang hebat, tapi juga sikapnya yang memesona dan perhatian pada fans yang terbukti dengan kesediannya mengirim pesan pada beberapa fan site. Dia termasuk pribadi yang berterus terang, tak pernah ragu untuk mengungkapkan rasa suka pada seseorang.

Jae-Hee tak hanya memiliki selera fashion yang bagus, tapi juga memiliki fasion line-nya sendiri untuk casual wear.

Kiprah lengkapnya di dunia entertaiment:

TV Series :

One Mom and Three Dads ( KBS2, 2008 )
Witch Amusement (SBS, 2007)
My Girl (SBS, 2005, cameo)
Delightful Girl Choon Hyang (KBS, 2005)
To Be With You (KBS, 2002)
Wuri’s Family (MBC, 2001)
School (KBS, 2000)

Movies :

Evil Twin / The Hometown of Legends (2007)
The Single Sitting on Both Sides of the Fence (2007)
The Art of Fighting (2005)
3-Iron (2004)
Bloody Beach (2000)
Ghost in Love ( 1998 )

Ini baru namanya cowok cool. aku ngefans dari waktu dia meranin jd lee mong ryong di delightful chunhyang, keren bgt charming, cool, cakep... wah klo liat filmnya lagi pngen teriak2... bagus bnget...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar