Senin, 14 Maret 2011

Kerja Keras Rain

Kerja Keras 1 : Belajar Bahasa Inggris
ketika ditawari untuk bermain film di Hollywood, bisa ditebak kalo Rain seneeng bgt.. tapi di balik kesenangannya itu terdapat keraguan. karena terdapat kendala terbesar untuk bermain di Hollywood adalah dialog dengan bahasa Inggris. cowok yang memiliki nama asli Jung Ji-Hoon ini ragu apakah bisa ia mengucapkan dialog yang menggunakan bahasa inggris. “Dari segala kendala yang hinggap pada diriku saat itu,  masalah bahasa yang benar-benar menjadi kendala.  Aku memang bisa berbahasa Inggris namun, nggak begitu lancar,”ucap cowok yan kemudian berusaha melancarkan bahasa Inggrisnya dengan selalu berbicara dalam bahasa Inggris di setiap kesempatan.
Maka, kritikan pun berdatangan saat film Speed Racer muncul di pasaran. apalagi ketika Rain banyak muncul dalam wawancara untuk promo film ini.“banyak yang protes padaku, terutama masyarakat Korea. Mereka bilang, kalau mereka malu sama ketidakbecusanku berbahasa Inggris,” curhat cowok asal Korea ini. duhh padahal gag usah malu lagi, mendingan ajarin aja Rainnya biar bahasa Inggrisnya bagus..hhe
cowok kelahiran 25 Juni ini pun sadar, berbicara terus menerus dalam bahasa Inggris kurang membantu dirinya untuk lancar berbahasa Inggris. tapi, cowok yang mulai melejit namanya dari serial Full House ini punya trik biar terbebas dari masalah perbedaan bahasa. “aku mengerti apa yang dibicarakan orang, tapi aku suka blank kalau harus membalas omongan orang itu. akhirnya aku suka menggunakan bahasa tangan saja, beber Rain juga sering menggunakan bantuan penterjemah saat melakukan sesi wawancara dengan media Amerika.
Kerja Keras 2 : Membentuk Badan
kemunculannya dalam Ninja Assassin yang adegannya sering memperlihatkan bentuk badannya ternyata memancing banyak komentar miring tentang bentuk badannya tersebut. Rain dianggap menggunakan efek kamera yang membuat badannya bisa terlihat begitu kekar. menanggapi komentar-komentar miring tersebut, Rain langsung heboh meyakinkan kepada semua orang kalau itu benar-benar badan miliknya dan bukan efek dari kamera. “Aku hampir mati kelaparan demi mendapatkan badan seperti ini, maka aku harus meyakinkan semua orang kalau ini benar-benar badan milikku. terang Rain, berapi-api.”
Jelas aja Rain sampe “berapi-api” gitu menanggapi komentar miring orang-orang mengenai tubuhnya. Hal ini dikarenakan Rain harus diet ketat untuk mendapatkan bentuk badan seperti itu. “Setiap hari aku hanya makan dada ayam yang direbus dan sayuran, berlatih di gym selama 10 jam sehari dan hanya tidur dua jam sehari demi mendapatkan bentuk badan ini,” ungkap Rain yang berhasil menurunkan 10kg dalam periode waktu 8 bulan.
dengan diet ketatnya itu, Rain juga mengaku kalau dia nyaris mati, “Selain kelaparan karena makanannya itu-itu saja, aku juga harus berlatih taekwondo untuk peranku sebagai seorang ninja. Sayangnya, gerakan taekwondo itu susah banget, sampai aku kewalahan dan berpikir akan mati karena agak kesulitan untuk melakukan gerakan itu,” beber cowok yang langsung melahap banyak sekali coklat, makanan kesukaannya setelah syuting ninja assassin selesai.

Kerja Keras 3 : Adaptasi di Hollywood
selain harus berbahasa Inggris, ada kesulitan lain yang harus dihadapi Rain saat main film di Hollywood. Rain harus tinggal di Amerika selama syuting berlangsung. “Ini adalah resiko yang harus kuhadapi. Padahal, tinggal di Amerika itu sangat sulit. Aku homesick setiap saat,” ungkap Rain. hal yang paling dikangeni oleh Rain adalah makanan, Rain yang mengaku kalo lidahnya ini Korea banget merasa kalau di Amerika dia nggak bakal bisa menemukan makanan yang cocok dengan lidahnya.
“Aku terbiasa makan makanan Korea yang penuh bumbu, sementara makanan Amrik rasanya hambar dan terlalu berminyak. sebenarnya ini hal yang bagus sih buatku, mmau nggak mau aku jadi bisa diet,” ceritanya, sambil tergelak. Dalam kondisi ketidak bertahannya tinggal di Amerika itu, Rain sempat berpikir ulang tentang apa yang dilakukannya sekarang. “Aku bertanya-tanya pada diriku sendiri, untuk apa sih, aku melakukan semua kerja keras ini? tapi, pertanyaan itu langsung kutepis dan aku langsung berlatih dan berusaha lebih keras lagi,” ucap cowok yang juga tinggal di New York saat syuting Ninja Assassin ini, penuh ambisi.
Rain memang mengaku kalau dia ambisius dan pekerja keras. Sifat itu ternyata bermula saat Rain sedang duduk di SMA. Saat itu, ibu Rain sakit dan tidak bisa berobat ke rumah sakit karena keluarganya kekurangan uang. Maka Rain pun berjanji kalau dia akan bekerja keras agar bisa menghasilkan uang yang banyak.“Aku harus sukses, itu adalah janjiku sama Almarhum Ibu yang saat itu sakit,”cerita Rain yang sempat membawa piala Artist of the year dari KBS Music Award ke makam ibunya pada 2004 lalu.
Kerja Keras 4 : Terus Berkompetisi
bermain film buatan Hollywood dan mengeluarkan album internasional sudah dikerjakan oleh cowok yang termasuk dalam 100 Most Influential People Who Shape The World Award versi majalah Time pada tahun 2006 ini. Namanya pun makin dikenal di dunia Internasional sebagai aktor Asia yang merambah Hollywood dan disejajarkan dengan Jackie Chan dan Chow Yun Fat. Tapi, Rain nggak puas akan semua itu. “The biggest competition is my self. Diriku sendiri belum merasa puas, maka aku harus terus berkompetisi sampai diriku merasa puas,” tutur cowok yang nggak tahu kapan dia akan puas dengan kesuksesannya.
Maka Rain pun akan terus berjuang dan berkompetisi. “Aku harus menampilkan yang terbaik. Saat aku akting atau atau saat aku bernyanyi. Aku yakin banget kalau seorang artis itu harus selalu menampilkan sesuatu yang baru, maka aku harus melakukan itu,” ungkapnya. Demi menampilkan sesuatu yang baru itu, Rain masih mau ikut les vokal setiap hari, lho. “Aku nggak mau dikenal sebagai penyanyi yang hanya bisa dance, aku mau dikenal sebagai penyanyi bersuara bagus,” tandas Rain
kerja keras Rain memang ditujukan untuk dirinya sendiri. Tapi selain itu, Rain juga mempersembahkan kerja kerasnya itu untuk semua penggemarnya. “I love my fans. Buatku, mereka itu segalanya. Demi merekalah, aku mau bekerja keras. Saat aku tinggal di Hollywood, mereka mendukungku dengan kiriman e-mail yang bikin aku tambah semangat,” tuturnya, manis.
Kerja Keras 5 : Membahagiakan Diri
B uat pekerja keras seperti Rain, mengistirahatkan diri untuk membahagiakan hatinya adalah sebuah kemewahan luar biasa. Makanya, saat istirahat sejenak dari kegiatan syuting dan menyanyi, Rain nggak buang-buang waktu dan langsung melakukan satu hal penting, pergi ke rumah ayahnya. “Rumah itu kubeli dengan keringat dan perjuangan. Waktu kecil, rumah yang kutinggali sangat kecil, maka aku bertekad untuk membeli rumah besar dan bagus untuk Ayah. Aku senang tinggal di rumah itu, rasanya senang. ” cerita cowok yang mengaku bangga dengan rumah yang terletak di Seoul Samsungdong, Korea Selatan itu.
Yang pasti nih, saat liburan Rain nggak pernah ditemani sama pacarnya. Soalnya, cowok yang pengin main di film drama ini mengaku kalau dia belum punya pacar. “Aku jomblo nggak tau nih, belum menemukan yang cocok,”ucapnya, singkat. Masalah cewek memang bikin Rain pemilih banget. Cewek itu harus sesuai dengan karakternya. “Aku suka cewek yang bisa membuatku nyaman, bebas, tapi juga bisa membuatku tersenyum. Akan lebih baik kalu cewek itu cantik dan baik.” tutur cowok yang juga suka sama cewek simpel ini. Hmm, kayaknya pencarian cewek ini akan jadi kerja keras juga nih buat Rain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar