Selasa, 07 Februari 2012

RUNNING MAN

Udah lama banget ya aq g nge-post disini...maklum, orang sibuk. he he.
Udah lama aq kenal sama RM ini, suka bgt, tapi baru sempet ngepost tentang RM. So, check this out :)


Running Man Introduction
Running Man (Korea: 런닝맨) adalah variety show yang digarap dengan sangat oke oleh SBS TV. Pertama kali ditayangkan pada tanggal 11 Juli 2010, variety show ini mengangkat sebuah genre yang benar-benar baru dan tidak pernah dilihat sebelumnya dalam variety show lain. Pada intinya, konsep Running Man adalah dimana para anggota tetap dan para bintang tamu sama-sama melakukan misi untuk menentukan siapa yang menang dan kalah. Seringkali misi dilakukan dalam grup, tapi kadang-kadang juga terdapat misi individual. Hampir disetiap episode, misi yang dilakukan berbeda dan selalu menarik untuk ditonton.

Running Man Member
Gambar
Running Man dulunya mempunyai 9 member, namun sekarang hanya tinggal memiliki 7 anggota tetap, yaitu :

1. Yoo Jae-Suk 
Gambar
Sebagai MC Nasional Korea, MC Yo0 adalah seorang figur yang sangat terkenal. Julukan Grasshopper (belalang) diberikan padanya karena bentuk mukanya yang kata orang-orang mirip belalang (wkwk). Pribadinya sendiri sangat lucu dan ramah. Dalam Running Man, Yoo Jae-suk ini dikenal sebagai Yoo-ruce Willis (유르스 윌리스) karena doi sangat pintar melarikan diri. Nama itu adalah parodi dari Bruce Willis di film Die Hard. Dia juga dikenal sebagai Yoo-Hyuk (유혁), seorang pelajar populer yang dapat menari dengan keren. Dalam Running Man episode 38, ia dikenal sebagai Yoo-mes Bond (유임스 본드), di mana ia harus menyamar sebagai bintang tamu dan meng-eliminasi seluruh anggota Running Man dengan pistol air. Di Running Man, Yoo Jae-Suk selalu diberi baju warna ijo (karena julukannya Belalang) padahal dia gak suka warna ijo.

2. Ji Suk-Jin
Gambar
Sebagai anggota tertua, Ji Suk-Jin adalah figur seorang ayah yang baik. Seringkali doi membicarakan hal mengenai keluarganya (istri dan anak tercintanya). Namun selain itu, Ji Suk-Jin juga suka banget kalo ada cewe cantik. Dalam Running Man, Ji Suk-jin dikenal sebagai Kakak Tertua Berhidung Besar (왕코 형님) karena ukuran idungnya yang gede banget. Ia adalah anggota Running Man yang paling lemah dan selalu tertangkap (gagal menjalankan misi) di awal-awal acara.

3. Kim Jong-Kook
Gambar
Badannya yang berotot dan mukanya yang garang membuat anggota yang satu ini dapat dibilang sebagai anggota terkuat di Running Man. Kim Jong-Kook sebenarnya adalah seorang penyanyi, namun backgroundnya yang dulu adalah seorang petinju membuatnya rajin berlatih sehingga badannya kini sangat berotot. Sifatnya sendiri kadang-kadang agak pemarah dan emosian. Dalam Running Man, Kim Jong-kook dikenal sebagai Commander dan Sparta-kook (스파르타국스) karena kemampuannya menangkap member lain yang spektakuler. Sparta-kook adalah parodi dari film 300 (Sparta). Penampilannya di Running Man selalu diiringi dengan suara “This is Sparta”, “Roar” atau aura api sekeliling badannya. Ia adalah seorang yang pintar mengatur taktik untuk menangkap anggota tim lain selama misi. Dia juga dikenal sebagai Kookie ~ ♥ ^ ^ (꾹이 ~ ♥ ^ ^) karena sering bertingkah sok imut dan mengeluarkan aegyo yang gak cocok sama postur badannya.

4. Gary
Gambar
Gary adalah seorang penyanyi yang muncul di Running Man sebagai seorang pemula untuk sebuah variety show, jadi gak heran di awal-awal acara tingkahnya kadang-kadang masih malu-malu. Tapi seiring berjalannya waktu, penampilannya makin bisa diacungi jempol. Pembawaanya selalu tenang dan kadang kurang bisa mengerti keadaan. Dalam Running Man, Gary dikenal sebagai Gari Bermuka Damai (평온 개리) karena sifatnya yang selalu tenang dalam menanggapi segala sesuatu. Dia juga dikenal sebagai Gae-colas Cage (개콜라스 케이지) yang merupakan parodi dari Nicolas Cage. Karena sifatnya yang terlalu naïf, Gary seringkali mudah tertipu oleh anggota lain. Gary tidak pernah marah walaupun anggota lain selalu bilang kalo mukanya pasaran banget.

5. Haha
Gambar
Haha terkenal dengan tingkahnya yang kayak anak kecil walaupun usianya udah 33 tahun. Backgroundnya adalah seorang penyanyi, namun variety show skillnya sangat keren. Seringkali Haha adalah member yang ngebuat gw ngakak kalo liat Running Man. Pembawaanya sangat kekanak-kanakan dan humoris. Ha-ha adalah member yang sering diambil sebagai anggota tim oleh anggota lain. Ia dikenal sebagai Ha-roro (하로로) karena penampilannya yang mirip dengan Pororo si Penguin kecil. Doi juga disebut sebagai Ha-rad Pitt (하래드 피트), yang merupakan parodi dari Brad Pitt. Dia juga memiliki kecenderungan untuk merasa seolah-olah ia adalah pemeran utama dalam sebuah film yang dibuat oleh imajinasinya sendiri. Haha terkenal dengan pribadinya yang sangat playboy menghadapi wanita, siapapun wanita itu.

6. Lee Gwang-Soo
Gambar
Sebagai seorang model, Gwang Soo memang bertubuh tinggi dan keren. Tapi tampilannya tidak membuatnya lantas menjadi pribadi yang tangguh juga. Gwang Soo adalah anggota Running Man yang sangat penakut, dengan ekspresi muka yang sangat culun (lol). Sifatnya sangat berlebihan dan cenderung naïf. Sebagai seorang pemula di dunia Variety Show, dalam Running Man, Lee Gwang-Soo dikenal sebagai Gwang-Soo si tukang Tuduh (모함 광수) di mana doi seringkali membuat rumor mengenai anggota lain yang sangat memalukan dan seringkali tidak masuk akal. Dia juga dikenal sebagai Gwang-vatar (광바타) karena penampilannya yang mirip spesies Na'vi di film Avatar. Apapun itu, Gwang-Soo tetap memiliki banyak fans.

7. Song Ji-Hyo
Gambar
Terkenal sebagai seorang artis cantik, Song Ji-Hyo tidaklah selemah penampilannya. Sebagai satu-satunya anggota Running Man yang perempuan, tidak lantas membuat Ji-Hyo kalah. Bahkan Song Ji-Hyo disetarakan dengan Commander Jong-Kook karena kekuatannya. Sifatnya sendiri kuat dan tidak pantang menyerah. Di Running Man, Song Ji Hyo-dikenal sebagai Song Ji-yok(송지욕), dimana "yok" berarti "mengutuk", karena dia sering mengatai Gwang-Soo dan Haha dengan kata-kata jahat. Dia juga dikenal sebagai Mong Ji-hyo(멍지효), dimana "mong" berarti "kosong", karena ekspresi wajahnya yang kadang-kadang ngebuat doi keliatan “Blank”. Julukannya yang paling keren adalah Ace (에이스) karena kemampuannya yang baik dalam menjalankan misi.

Running Man Former Member

1. Song Joong-Ki
Gambar
Song Joong-ki adalah anggota Running Man terdahulu yang terkenal karena mukanya yang ganteng. Dalam Running Man, ia disebut sebagai Flower Joong-ki (꽃 중기) karena penampilannya yang oke dan Brain Joong-ki (브레인 중기) karena otaknya yang encer. Dia juga dikenal sebagai Pria Muda yang Aktif (적극 청년) karena doi selalu pengen nyoba sesuatu walaupun akhirnya gagal juga. Dalam episode 41, dia keluar dari Running Man untuk fokus pada karir aktingnya.

2. Lizzy
Gambar
Lizzy adalah bintang tamu yang paling lama mengisi Running Man (sekitar 2 bulan lebih) dan sudah dianggap sebagai keluarga oleh anggota Running Man. Lizzy dikenal sebagai gadis desa dari Busan. Dalam episode 26, Lizzy keluar dari Running Man karena kesibukannya dalam After School.


Running Man Relationship
Gambar

  • 1. Kim Jong-kook and his two kids (김종국과 아이둘)
    (Kim Jong-Kook, Gary & Haha)
    Sering berada dalam 1 tim, Gary & Haha biasanya selalu dikendalikan oleh Kim Jong-Kook.
  • 2. Monday Couple (월요커플)
    (Gary & Song Ji-Hyo)
    Mereka tampak sebagai sepasang kekasih dan menunjukkan ketertarikan satu sama lain pada hari Senin (aja), hari dimana shooting Running Man di lakukan.
  • 3. Song-Song Couple (송송커플) & Song-Song Siblings (송송남매)
    (Song Ji-Hyo & Song Joong-Ki)
    Pasangan yang muncul saat episode 23 ketika Song Joong-Ki tiba-tiba mencium Song Ji-Hyo didalam kereta api, namun setelah sekian episode, hubungan mereka seperti sepasang saudara.
  • 4. Same-Aged Friends (동갑내기)
    (Song Joong-Ki & Lee Gwang-Soo)
    Gwang-Soo sering menyebut dirinya sahabat dekat dengan Joong-Ki karena usia mereka yang sama, namun Joong-Ki sering membantahnya dan meninggalkan Gwang-Soo yang dongkol.
  • 5. Jail Regulars Trio (감옥 단골 3인방)
    (Yoo Jae-Suk, Ji Suk-Jin & Lee Gwang-Soo)
    Trio dari 3 anggota Running Man yang seringkali tereliminasi di awal-awal misi dan kemudian ditahan dalam “penjara” terlebih dahulu.
  • 6. Suk-Brothers (석브라더스)
    (Yoo Jae-Suk & Ji Suk-Jin)
    Pasangan yang tercipta karena kesamaan nama mereka (Suk), namun pada dasarnya, mereka adalah sesama komedian dan teman lama.
  • 7. My Hyung and My Dongsaeng (우리 형, 내 동생)
    (Kim Jong-Kook & Haha)
    Mereka berdua layaknya seorang kakak adik yang menjilat satu sama lain, lol.
  • 8. New Dumb and Dumber (신형 덤앤더머) & Easy Brothers (이지 브라더스)
    (Lee Gwang-Soo & Ji Suk-Jin)
    Sebagai 2 anggota yang paling lemah, mereka berdua sering terlihat dalam sebuah tim, dan melakukan misi dengan sangat suram.
  • 9. Strongest Chasing Couple
    (Kim Joong-Kok & Song Ji Hyo)
    Penggabungan yang sempurna atas Commander Jong-Kok dan Ace Ji-Hyo yang membuat mereka tampak sebagai pasangan yang sangat kuat.

VJ Warriors

Kalo kamu ngikutin RM pasti bakal kagum ama kekompakan staf-stafnya dengan pemainnya. Dan di beberapa episode para staf sering muncul mengambil peran. Terutama VJ-VJ nya. Yapp kameramen yang selalu ikut berlari-lari mengambil gambar para Running Man. Dan di beberapa episode para VJ merekam sambil berlari bahkan sambil bersepeda (padahal jaraknya jauh loh).
Para kameramen program variety show SBS Running Man banyak menyita perhatian penonton setia dan netizen belakangan karena peran penting mereka dalam usaha pengambilan gambar program show ini.
Tidak seperti kameramen di program lainnya, kru “Running Man” benar-benar harus berlari, dalam arti sebenarnya, sepanjang waktu. Sejak penonton mulai menyadari kehadiran mereka berlari di dekat para bintang host maupun bintang tamu, para kameramen ini malah jadi bintang tersendiri di dalam shownya.
Malahan, mereka bukan hanya anggota staff tambahan saja, melainkan para pemain yang cukup kritis karena kadang bisa bekerja sama dengan para cast lainnya, atau bahkan melawan mereka.
Saat SBS “Entertainment News“ berkunjung ke lokasi syuting RM untuk menemui para staff spesial ini, mereka bertemu dengan Ryoo Kwon Ryeol, yang terkenal sebagai kameramennya Yoo Jae Suk. Saat pertama kali “Running Man” dimulai, dia harus menerima banyak kritik karena tidak bisa mengimbangi gerak si gagman yang konon jauh lebih kurus darinya. Setelah menurunkan berat badannya sebanyak 8 kg, dia mengatakan bahwa tidak ada lagi masalah untuk berlari bersama kru-kru lain sambil membawa kamera, dan tetap menjadi sosok penting dalam kesuksesan Yoo Jae Suk.
Bagi para bintang “Running Man”, para kameramen telah menjadi hyung atau juga dongsaeng, seseorang yang penting dan kalau mereka nggak ada, dunia tidak akan berwarna.
Menurut kameramen Kim Kijin“Kami menghabiskan lebih banyak waktu dengan anggota ‘Running Man’  dan penting bagi kami agar bisa kompak dengan mereka, jadinya lebih mudah bagi kami semua untuk menjadi dekat dibanding dengan program-program lainnya yang ada. Para anggota ‘Running Man’  memperlakukan kami dengan baik dan sering kali bertanya bila kami lelah.”
Saat Running Man melakukan Syuting di luar negeri, Thailand, Cina dan Hongkong. Para VJ bahkan mendapat popularitas, terbukti dengan adanya beberapa fans yang berteriak dan memegang spanduk bertuliskan nama sang VJ.
Tidak hanya VJnya, semua tim yang bekerja di Running Man bener-bener keren, karena mereka bisa memberikan sebuah tayangan yang berkualitas. Bahkan Jackie Chan pun pernah berkata “Running Man Daebak!!!”
Running Man Awards
2010 SBS Entertainment Awards (December 30) 
  • SBS Variety New Star Award - Song Joong-ki, Lee Gwang-Soo & Gary
  • Variety Special Award - Song Ji-Hyo
  • Best TV Star Award - Kim Jong-Kook
  • Netizen Most Popular Program - Running Man

Running Man Download
Langsung ke Isubs yah, subber resminya : http://www.isubs-squad.com/forum/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar